Iklan

Senin, 19 November 2018, 23:24 WIB
AJDEkonomiPendidikanPilegWajo

AJD Sosialisasikan Program WaKita, Masyarakat Beri Respon Positif


KABARSULSEL.COM,WAJO--Meski tidak lagi menjabat sebagai anggota DPR RI, Andi Jamaro Dulung (AJD) terus memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Wajo.

Salah satu bentuk perhatian AJD bagi masyarakat Wajo yakni memberikan peluang usaha bagi pengurus mesjid, pondok pesantren, dan UMK se Kabupaten Wajo. Pelaung usaha tersebut merupakan salah satu program yang dikolaborasikan dengan forum bulog dan Bank BRI melalui Warung Kita (Wakita).

Menurut Andi Jamaro DUlung (AJD), Program ini merupakan program inovasi yang dikerjasamakan antara Dewan Mesjid Indonesia (DMI) dengan Bulog dan BRI. Dengan program ini diharapkan bisa membangung swadaya masyarakat dengan program – program berbasis inovasi.

"Tujuan hadirnya WaKITA ini untuk membantu pengembangan ekonomi umat sekaligus menunjang kebutuhan mesjid dan umat kedepannya program ini akan dilaksanakan oleh pengurus mesjid  sekaligus sebagai distributor, juga sebagai pengelola mesjid," kata AJD sapaan akrab Andi Jamaro Dulung.

Lebih lanjut, AJD mengakui dengan adanya program ini maka Ia dapat melihat langsung kebutuhan masyarakat selain itu, Program ini juga dapat menjawab kebutuhan umat serta menambah penghasilan dan meningkatkan perekonomian pesantren.

"Kami berharap kepada mitra WaKita agar dalam  pengurusan administrasi pendanaan dan distribusi barang di permudah sehingga masyarakat dapat segera mungkin menikmati hasil dari program ini" Tegas Andi Jamaro Dulung (AJD).

Penulis : Risal
Editor : Ocha