Iklan

Redaksi
Senin, 29 Oktober 2018, Oktober 29, 2018 WIB
Last Updated 2019-04-12T15:03:35Z
#klikpalopoBupati PalopoSumpah Pemuda

Walikota Palolo Ajak Pemuda Lebih Kreatif


KABARSULSEL.COM,PALOPO--Pemerintah Kota Palopo melaksanakan puncak perayaan hari sumpah pemuda yang berlangung di Lapangan Pancasila Kota Palopo senin (29/10/2018).

Bertindak selaku inspektur upacara yakni Walikota Palopo HM Judas Amir turut hadiri Para Forkopinda dan para pimpinan SKPD serta tohok agama, tokoh ada dan tokoh pemuda.

Walikota Palopo HM Judas Amir mengatakan bahwa hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 yang mengambil tema sentral "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada dalam merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

"Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini," kata HM Judas Amir.

Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar Pesta Demokrasi amat diperlukan partisipasi aktif, peran penting dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan mekanisme di tahun politik tersebut.

"Hindari gesekan-gesekan yang melemahkan persatuan, pemuda harus mampu keluar dari jebakan primordialisme, pemuda harus bangkit terus dengan hal-hal positif dan kreatif," kata HM Judas Amir.

Penulis : Aco
Editor : Oca