Iklan

Iklan

Wakili Bupati, Aso Ashari Hadiri Acara CSS Akkopsi

25 Oktober 2018, 19:38 WIB Last Updated 2019-04-12T15:03:36Z

KABARSULSEL.COM,JAMBI--Para Kepala Daerah berkumpul untuk merumuskan peran dan kebijakan penting dalam mendorong pembangunan Layanan dasar bagi masyarakat, khususnya sektor sanitasi, air minum serta perumahan dan perkotaan Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) melalui City Sanitation Summyt City Sanitation Summyt (CSS) XVIII tahun 2018 kamis (25/10/2018).

Walikota Jambi DR.H.Syarif Fasha. ME yang juga Sekjen AKKOPSI dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh Kepala Daerah dan delegasi AKKOPSI di Kota Jambi.

Acara tersebut juga akan dirangkai dengan penyerahan Smart Sanitation Award (SSA) AKKOPSI 2018 SSA penghargaan internal AKKOPSI bagi 40 anggota dengan 5 Kategori yakni kategori : Penyerapan DAK terbaik , Keaktifan Anggota terbaik, Inovasi Sanitasi terbaik, Kelengkapan Nawasis terbaik dan Kategori Utama sebagai Top - Ten Smart Sanitation Award AKKOPSI 2018 .

Bupati Wajo H.Andi Burhanuddin Unru , M.M dalam acara ini di Wakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Andi Aso Ashari S.T., M.Si. Andi Aso mengatakan bahwa melalui CSS dan kegiatan horizontal learning lainnya AKKOPSI akan melahirkan berbagai resolusi Pembelajaran dan rekomendasi bagi berbagai pihak.

"Ini akan melahirkan berbagai resolusi Pembelajaran dan rekomendasi bagi berbagai pihak baik para kepala daerah, para kementerian terkait, mitra pembangunan serta para pemangku kepentingan lainnya," kata Andi Aso Ashari.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Walikota dan Bupati, Deputi Bidang Pengembangan Regional PPN/Bappenas, Dirjend. Cipta Karya Kementerian PUPR, Direktur Perkotaan, Perumahan dan Permukiman, Direktur Penyehatan Lingkungan (Kementerian Kesehatan RI).

Selain itu juga hadir Direkrur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman (Kementerian PUPR), dan Direktur Singkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah 2 (Kementerian Dalam Negeri) serta perwakilan TNI untuk lebih mensinergikan Program Bakti TNI-AD.

Penulis : Arisal
Editor : Abhi
Komentar

Tampilkan

  • Wakili Bupati, Aso Ashari Hadiri Acara CSS Akkopsi
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan