Iklan

Redaksi
Senin, 08 Oktober 2018, Oktober 08, 2018 WIB
Last Updated 2019-06-17T13:36:21Z
BanserElviyana ArasPaluSatkornasSumardi Arifin

Satkornas Banser Pantau Pendistribusian Bantuan di Palu


SOPPENGTERKINI.COM,PALU--Untuk memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran, satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) turung langsung ke Palu untuk memonitor personil Banser Tanggap Bencana (Bagana) yang tengah bertugas di Kota Palu, Sulawesi-Tengah (Suteng).

Hal ini diakui oleh Kasat Kornas Bagana Nasional, Chabibullah saat ditemui di Induk Ansor Peduli, Jalan Moh. Hatta, Kota Palu. Menurutnya, kedatangannya di Palu untuk memastikan evakuasi korban gempa dan tsunami, manajemen posko dan distribusi logistik berjalan dengan baik.

Chabibullah mengatakan bahwa personil yang bertugas di palu berhasil mengevakuasi 178 korban meninggal dunia.
 Mereka dari Sulawesi-Barat konsentrasi melakukan evakuasi di Balaroa dan berhasil mengevakuasi 88 korban meninggal dunia. Personil dari Sulawesi-Selatan yang konsentrasi di Balaroa dan Petobo mengevakuasi 90 mayat, total yang dievakuasi oleh personil 178 mayat.

"Personil yang ada di Kota Kota Palu berjumlah 25 orang, ada yang bertugas melakukan evakuasi korban, manajemen posko dan pendistribusian logistik. Kita ke Palu ini guna memonitor dan memastikan semua itu berjalan dengan baik, " ujarnya

Wakil Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ansor Sulsel Sumardi Arifin mengatakan bahwa selain penyerahan bantuan Obat-obatan di Posko Induk NU, korban gempa dan tsunami yang meninggal dunia langsung dibawa ke pemakaman massal seusai perintah Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.

"Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan bantuan berupa obat-obatan. Bantuan itu berasal dari masyarakat Kabupaten Wajo, Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wajo," kata Pria yang akrab disapa Fasongko Tanre itu.

Untuk diketahui, Hadir dalam  kesempatan tersebut, Kasat Kornas Bagana Nasional Chabibullah, Abd  Rauf Pengurus Pusat (PP) Ansor,  Wakil Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ansor Sulsel Sumardi Arifin, Korwil Ansor Wilayah Sulteng dan Gorontalo Faizal, Pimpinan Rombongan Ansor Sulsel Ikhsan Jafar, Koordinator SAR Prima Sengkang Supris Musiafir, dan Relawan PKB Wajo Elviana Aras.

Penulis : Arisal
Editor : Ocha