-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABARSULSEL.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ini Makna Sumpah Pemuda Bagi Supriansa

    Minggu, 28 Oktober 2018, Oktober 28, 2018 WIB
    masukkan script iklan disini

    SOPPENGTERKINI.COM,SOPPENG--Calon Anggota DPR RI yang juga mantan Wakil Bupati Soppeng Supriansa memiliki makna tersendiri terkait Sumpah Pemuda. Menurutnya, lahirnya Sumpah Pemuda merupakan titik awal dimulainya perjuangan Indonesia untuk mencapai kemerdekaan dari penjajahan.

    Menurutnya, titik awal perjuangan bangsa Indonesia merupakan langkah yang serius. Perlu kita ketahui, Sumpah Pemuda lahir beberapa puluh tahun sebelum sistem pemerintahan orde lama dimulai.

    Pemuda dan pemudi pada saat itu kata Supriansa rela berkorban waktu, tenaga, pemikiran, bahkan berkorban secara materiil dan moral untuk membuat Indonesia bersatu.

    "Sebetulnya, isi dari Sumpah Pemuda ini menyasar kepada pemuda dan pemudi di Indonesia tanpa terkecuali. Seseorang dianggap masih layak disebut sebagai pemuda dan pemudi ketika masih dalam usia produktif yaitu 15-65 tahun yang dikriteriakan oleh WHO (World Health Organization)," ujarnya

    Khusus di Indonesia Supriansa mengatakan bahwa pemuda dan pemudi mempunyai batasan usia yaitu dari 16-30 tahun menurut UU Nomor 40 Tahun 2019 tentang Kepemudaan. Namun, perbedaan batasan usia tidak menjadi penghalang untuk menanamkan makna Sumpah Pemuda kepada masyarakat dengan usia produktif khususnya bagi para pelajar.

    Sumpah Pemuda kata dia memberikan makna yang mendalam bagi para pelajar di Indonesia. Negara Indonesia adalah negara yang memiliki ribuan pulau. Negara Indonesia memiliki keberagaman bahasa yang sangat banyak.  Negara Indonesia memiliki kebudayaan yang sangat beragam.

    "Dan kesemua perbedaan itu adalah kekayaan bangsa indonesia yang harus kita jaga bersama. Peran pemuda sangatlah besar untuk itu. Olehnya itu saya mengucapkan selamat hari sumpah pemuda indonesia tahun 2018. Mari bersatu menjaga keutuhan NKRI dengan pekik Merdeka," ujar Supriansa.

    Penulis : Syahrul
    Editor : Ocha
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +