Iklan

Redaksi
Rabu, 31 Oktober 2018, Oktober 31, 2018 WIB
Last Updated 2019-06-17T13:35:35Z
#klikpalopoDemoGempurKomunitasProf Andalan

Gempur Berunjukrasa Menagih Janji Politik Prof Andalan


SOPPENGTERKINI.COM,PALOPO - Gerakan Mahasiswa peduli Rampi (Gempur) melakukan aksi unjukrasa di Jl. Dr. Ratulangi tepatnya di Traffic light Dinasti dan Jl Sultan Hasanuddin Traffic Light Unanda Kecamatan Wara Utara Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu 31/10/2018.

Dalam orasi Gempur menagih janji Politik dan program Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) terkait pembangunan insfratruktur daerah terisolir di Sulawesi Selatan secara khusus Kecamatan Rampi Kabupaten Luwu Utara terpencil.

Mahasiswa UNCP, Fakultas Ilmu Pendidikan, Bangsi Bati juga mendapat pengawalan Satuan Lalulintas dan juga pengamanan Personil Polres Palopo. Kata Bangsi Bati mengatakan jika Gempur merupakan gabungan dari PB IPMR, PP Ham Bastem, DPC SRMD Palopo, BPC GMKI Palopo, dan PC KMHDI Palopo.

"Kami meminta kepada Gubernur Sulawesi Selatan untuk segera merealisasikan janji Politiknya yang akan memperhatikan pembangunan Infrastruktur di daerah-daerah terisolir di Sulawesi Selatan secara khusus Kecamatan Rampi Kabupaten Luwu Utara," sebut Korlap aksi Bansi Bati.

Selain itu Gempur juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara untuk mengevaluasi dan memperhatikan Pendidikan di Kecamatan Rampi seperti profesionalitas guru ASN dan Honorer yang berbulan-bulan tidak masuk mengajar

"Selain itu kami juga meminta kepada Pemerintah Daerah Luwu Utara untuk memperhatikan sarana dan prasarana Kesehatan di Kecamatan Rampi," sebut Bangsi Bati.

Penulis: Sandy
Editor: Abhy