Iklan

Iklan

De'Polic Wajo Deklarasi Tolak Politik Uang dan Kecurangan di Pemilu 2019

15 Oktober 2018, 20:40 WIB Last Updated 2019-04-12T15:03:37Z

KABARSULSEL.COM,WAJO - De'Polic Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi menggelar deklarasi "TOLAK POLITIK UANG & KECURANGAN" pada penghelatan Pemilu dan Pileg 2019 mendatang.

Siang tadi inisiator De'Polic Kabupaten Wajo Herianto Ardi bersama seluruh jajaran pengurusnya menggelar deklarasi, yang intinya tegas menolak politik uang dan kecurangan pada Pemilu 2019.

"Ini merupakan tindaklanjut dari keputusan Dewan pengurus nasional De'Polic Indonesia yang berpusat di Kota Makassar, melalui ketua dewan perkumpulan Anirwan telah menyampaikan keputusan yang diambil secara mufakat bahwa De'Polic Indonesia menjadi salah satu pioneer terdepan dalam mengartikulasikan penolakannya terhadap pola lama yang marak terjadi pada setiap kontestasi Pileg," katanya.

Lebih lanjut Ardi menyampaikan bahwa gerakan ini tak hanya berhenti dengan deklarasi saja, akan tetapi akan berlanjut dengan serangkaian tahapan aksi dan pergerakan yang akan terus dilaksanakan demi mengawal proses penyelenggaraan Pileg yang bebas dari praktik-praktik politik uang dan tindak kecurangan.

"Komitmen ini secara tegas kami deklarasikan dan kami yakin bahwa ini saatnya untuk memerangi pola-pola lama yang menjadi pemivu degradasi nilai-nilai demokrasi kita", pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Caleg PKB Dapil I Tempe, Elviyana Aras mengapresiasi gerakan De'Polic Kabupaten Wajo. Kata Elviyana, saat ini bukan hanya praktik politik uang bahkan ironisnya klaim pembangunan pemerintah juga banyak terjadi.

"Semoga ini menjadi pendidikan politik bagi masyarakat luas, karena politik uang adalah benalu bagi generasi politisi kita yang akan bermuara pada tindak korupsi, bahkan politik transaksional dengan cara mengklaim pembangunan," terang pemilik nomor urut 3 itu. 

Penulis: Risal
Editor: Abhy

Komentar

Tampilkan

  • De'Polic Wajo Deklarasi Tolak Politik Uang dan Kecurangan di Pemilu 2019
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan