Iklan

Redaksi
Jumat, 05 Oktober 2018, Oktober 05, 2018 WIB
Last Updated 2019-04-12T15:03:39Z
#klikbonehukum dan kriminalKecelakaanPeristiwa

Angkut Pengungsi Gempa Sulteng, Avanza Ini Kecelakaan di Welado

KABARSULSEL.COM, BONE - Mobil yang ditumpangi rombongan pengungsi korban bencana Gempa di Sulawesi Tengah (Sulteng) kecelakaan di kawasan Desa Welado, Kecamatan Ajangngale, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 4/10 /2018. 

Informasi yang dihimpun, mobil jenis Avanza dengan nomor polisi DD 1103 SO itu, mengangkut 10 orang pengungsi. Nahasnya, setibanya di kawasan Welado mobil tiba tiba oleng  hingga menabrak pohon mangga didepan rumah warga di kawasan tersebut. 

Kuat dugaan kecelakaan tunggal itu terjadi karena sang sopir bernama Rahman itu, sedang mengantuk atau kemungkinan faktor kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang dari Sulteng. 

Pengendara yang melintas dibantu warga sekitar lalu mengevakuasi para korban yang selanjutnya dibawa ke RSUD Tenriawaru Watampone. 

Adapun kesepuluh korban yakni Edi Saputra 22 tahun, Aliah 3 Tahun, Anisa 6 Tahun, Arif, 8 tahun, Yuni 29 tahun, Sabir, 34 tahun, Sakir 30 tahun, Ardi 31 tahun, Sulaeman 36 tahun dan Abd Wahab 36 tahun.

“Total ada 11 korban termasuk sopirnya. Adapun kesepuluh penumpang selamat dalam peristiwa itu semuanya berasal dari Desa Sidera, Kecamatan Bila, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah dan merupakan korban gempa yang mengungsi ke Bone,” kata Kasatlantas Polres Bone, AKP Muh Yusuf.()


Editor: Abhy