Iklan

Redaksi
Selasa, 09 Oktober 2018, Oktober 09, 2018 WIB
Last Updated 2019-06-17T13:36:16Z
sosok

Alumnus SMA 2 Sengkang, Sang Polwan Hobby Modeling


SOPPENGTERKINI.COM - Siapa sangka wanita tegas berwajah mungil ini berlatar belakang seorang model, terbiasa berjalan dan berlenggak lenggok dengan menggunakan sepatu ber hak tinggi (highhills) diatas catwalk harus berubah drastis berjalan dengan tubuh tegap tanpa gerakan tambahan sedikit pun.

Ngakunya sih Cuma hobby namun kerap juara, terakhir pernah juara 3 loh,,,, walapun menurutnya orang bilang jadi model itu hanya bermodalkan tampang tapi kata dia, jadi model itu tidak mudah, butuh keberanian dan rasa pede yang tinggi berjalan menggunakan sepatu berhak tinggi apalagi itu didepan orang banyak.

Wanita yang tidak pernah menyangka jadi Polisi itu, mengaku masih sempat mengikuti fashion show saat sudah menjadi Polisi di Stadion A Ninnong pada pagelaran Kampoeng Budaya April yang lalu. "Asyik aja bisa berpose dihadapan banyak orang dengan memberikan senyuman yang termanis, harus tulus biar terlihat menawan gitu," tuturnya.

Wanita kelahiran 19 tahun silam berkulit putih wajah mungil blasteran ini, adalah lulusan dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 371 Tellesang, MTs Negeri Pitumpanua, dan Sekolah menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sengkang, lalu kemudian melanjutkan studi di Sekolah Polisi.

Masuk di institusi kepolisian sebenarnya bukanlah cita-cita nya meski rasa kagum melihat Polwan tidak ia pungkiri. Awalnya ia hanya mengikuti kehendak kedua orangtuanya saat itu. Kendati demikian, Mimi begitu ia biasa disapa, mengaku bangga menjadi abdi negara dan sangat bersyukur karena bisa bergabung di institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Senanglah dapat menjadikan saya lebih disiplin dan tentunya bisa membuat orang tua saya bangga. Ditanya ja sama bapak, mau jadi polisi.? Aku jawab, ya aja, alhamdulillah lulus," ngaku Mimi kepada penulis.

Lulus di Sekolah Polisi Negara (SPN) Singaraja Bali  lansung ditugaskan Polres Wajo, Mimi mendapat tugas di bagian Administrasi Penyidikan Reserse Kriminal (Mindik Reskrim). Lalu dipindah tugaskan lagi di Fungsi Reskrim Polsek Pitumpanua.

Punya wajah cantik, mungil diperindah dengan senyumannya, lantas tidak membuatnya sombong ia selalu memberikan senyum terbaiknya. Sayangnya pas ditanya soal asmara oleh penulis dia hanya melempar senyum lalu menjawab"No Coment lah kalau soal asmara," aduhhh kayak si miss no comen teteh Desy Ratnasari. He he he. 

Pemilik nama lengkap Ummy Syawal Rafiuddin anak dari pasangan Rafiuddin Andi Adam dan Rubiyanah HA ini kelahiran Ujung Pandang, 22 Februari 1996 silam, kini melalui hari-hari nya  menjalani kehidupan barunya menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan) di Mapolsek Pitumpanua.

Penulis:Risal
Editor: Abhy