• Jelajahi

    Copyright © KABARSULSEL.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Keren Gaeeess... Paskibraka di Wajo Atraksi Membentuk Formasi Bintang Pancasila

    Jumat, 17 Agustus 2018, Agustus 17, 2018 WIB
    masukkan script iklan disini

    KABARSULSEL.COM,WAJO -Peringatan Hari Ulang Tahun ke 73 Republik Indonesia diwarnai atraksi baris berbaris dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) membentuk konfigurasi Bintang Pancasila.

    Bintang Pancasila bermakna sila pertama Ketuhanan yang Maha Esa, semboyan itu juga ditanamkan oleh leluhur masyarakat Wajo, untuk melahirkan pemimpin yang mengabdi untuk Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

    Formasi Bintang Pancasila dibuat sepuluh sudut yang memaknai sepuluh tahun pengabdian Andi Burhanuddin Unru sebagai Bupati Wajo, Sepuluh sudut runcing ini bagaikan ujung anak panah yang melesat ke udara seperti Kabupaten Wajo yang kini lebih maju.

    Sedangkan formasi lainnya, yaitu berbentuk segitiga sama sisi yang mirip corak colo di kain sutera khas Wajo, yang memiliki makna pantang menyerah dan merupakan karakteristik masyarakat Wajo.

    Anggota Paskibra Wajo merupakan pelajar yang diseleksi dari SMA sederajat se-Kabupaten Wajo, upacara Peringatan HUT ke-73 RI dipusatkan di Lapangan Merdeka Sengkang, Jumat 17/8/2018.(*)

    Editor: Abhy

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +