-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABARSULSEL.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Cetak Wirausaha, Wajo Ikutkan 50 Peserta Diklat 3 In 1

    Senin, 18 Maret 2019, Maret 18, 2019 WIB
    masukkan script iklan disini

    Sekda Wajo H Amiruddin hadiri Diklat 3 in 1 di Balai Diklat Industri (BDI) Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin 18/3/2019. 


    SOPPENGTERKINI.COM,MAKASSAR  - Kabupaten Wajo sebagai peserta terbanyak pada kegiatan Diklat 3 in 1 di Balai Diklat Industri (BDI) Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin 18/3/2019. Diharapkan dapat berkontribusi terhadap pencapaian Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Wajo Tahun 2019-2024, yaitu Pemerintah Amanah, Menuju Wajo Maju dan Sejahtera.


    Diklat 3 in 1 tersebut meliputi Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Rumput Laut,  Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Ikan dan Pembuatan Desain Kemasan Produk Pangan Berbasis Kompetensi.


    Khusus peserta dari Kabupaten Wajo merupakan peserta terbanyak, sebanyak  50 orang yang keseluruhannya tergabung dalam kelas Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Rumput Laut.


    Untuk dua kelas lainnya pengolahan ikan dan kemasan produk pesertanya dari beberapa kabupaten diantaranya Bantaeng, Bulukumba, Jeneponto, Makassar, Sidrap, Bitung, Palopo, Bone, Kolaka, Sinjai, dan Ambon yang utusannya antara 1 hingga 15 orang per Kabupaten.


    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo, H Amiruddin mengatakan bahwa program yang dilaksanakan BDI itu, sangat mendukung salah satu dari 25 Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati Wajo masa jabatan 2019-2024 yaitu Program 10.000 (Sepuluh Ribu) Wirausahawan Baru.


    Suasana peserta Diklat 3 in 1 di Balai Diklat Industri (BDI) Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin 18/3/2019. 



    H Amiruddin berharap dengan adanya alumni 50 orang peserta yang nantinya akan melalui proses uji kompetensi dan mendapatkan sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),  menjadi tenaga kerja yang terlatih, kompeten dan siap bekerja.


    "Bahkan nanti diharapkan menjadi wirausaha baru di Kabupaten Wajo yang bergerak pada olahan aneka produk makanan berbasis rumput laut diantaranya, ice cream rumput laut, donat rumput laut, nuget rumput laut dan sebagainya," katanya.


    Laporan: Humas Pemkab Wajo


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini

    Daerah

    +