-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABARSULSEL.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Erna Rasyid Uraikan Keutamaan Ingat Kubur Dan Dahsyatannya

    Jumat, 15 Februari 2019, Februari 15, 2019 WIB
    masukkan script iklan disini
    Erna Rasyid Taufan menyampaikan taushiah, di kediaman almarhumah Hj. Hasna Tombo, Jl Mattirotasi, Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sabtu malam 15/2/2019.


    KABARSULSEL.COM,PAREPARE - Sebagai seorang wanita yang sangat konsen mengurus kemaslahatan ummat serta aktif memberikan siraman rohani dalam berbagai acara keAgamaan, istri orang nomor satu kota Parepare, Erna Rasyid Taufan menyampaikan taushiah, di kediaman almarhumah Hj. Hasna Tombo, Jl Mattirotasi, Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sabtu malam 15/2/2019.

    Dalam uraianya Erna Rasyid menjelaskan tentang "pentingnya setiap manusia memperhatikan dahsyatnya sakaratul maut, sampai Rasulullah sendiri selalu berdoa kepada Allah, dengan doa yang sangat populer Allahumma Hahwin 'Alaina Fi Sakaratil Maut (Ya Allah selamatkanlah kami dari parihnya sakaratul maut), kalaulah Nabi yang ma'sum (terpelihara dari dosa) selalu meminta perlindungan kepada Allah akan datangnya sakaratul maut bagaimana dengan diri kita yang berlumuran dosa.

    "Pernahkah kita membayangkan, jika sakaratul maut itu datang sementara bekal amal saleh kita sangat minim?"Paparnya,
     lanjut Ibu pembina AGPAII Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, manusia saat ini ketika masih sehat penglihatan matanya berfungsi hanya sekitar 50 persen sehingga kita semua tidak dapat melihat dan menyaksikan pahala, dosa, surga, neraka, malaikat, iblis.

    Akan tibalah saatnya nanti Allah akan memfungsikan penglihatan kita 100 persen pada saat nazak atau sakaratul maut, Allah akan membuka selaput yang menutupi mata kita, pada saat itu penglihatan mata manusia amat sangat tajam dan mampu melihat sesuatu yang gaib, yang dulunya manusia tidak mempercayainya dan bahkan meragukannya, ini adalah merupakan informasi dari Al-Quran, Kasyafna Angka Ghitaak Fabasarukal yauma 'alaika hadid.

    Ketika kita melihat saudara kita yang telah meninggal, lalu mereka dimandikan, dikafani, dan disalatkan lalu di disimpan diatas keranda lalu dipukul menuju pemakamannya sebagai tempat istirahatnya, jika orang yang meninggal tersebut adalah orang yang sholeh maka dia akan berkata percepatlah wahai saudaraku, aku dimakamkan karena kenikmatan yang Allah janjikan sudah menantiku dialam barzah sana.

    Sementara jika orang jahat yang meninggal dunia, maka pada saat dipikul atau diusung diatas keranda menuju pemakamannya maka dia akan berteriak dengan teriakan, aku akan dibawa kemana,? andaikata manusia mendengarkan teriakan jenazah tersebut pastilah dia akan pingsan begitu dahsyatnya siksaan yang diberikan Allah SWT, kepada orang-orang yang jahat dan lupa akan kehidupan akhirat.


    Kematian adalah terputusnya hubungan roh dengan badan, kita datang kedunia ini ditranmigrasikan oleh Allah karena rahmatnya dan kita akan kembali menghadapnya dengan harapan mendapatkan rahmat Allah yang selanjutnya, kata Rasulullah Kubur atau alam barzakh adalah tempat transit pertama kita setelah roh berpisah dengan jazad.

    Lanjut Erna Rasyid, kalau kita selamat dari cobaan dan rintangan yang ada di alam kubur maka insya Allah proses selanjutnya akan lebih dimudahkan oleh Allah, semoga Almarhumah ini mendapatkan syafaat dan pertolongan dari Allah sehingga keberaannnya di alam sana bahagia dan terhindar dari siksa.

    Uraian hikmah Ibu Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, mendapatkan perhatian yang sangat tinggi dari jamaah, karena mereka semua sadar bahwa hidup yang kita jalanali ini semuanya akan menuju kepada kematian, kita tinggal menunggu antrian dari Allah SWT.

    Laporan: Bair

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini