Ustadz Ubaidillah Al Bugizy `Dicegat` Warga Keluar Masjid

Ustadz Ubaidillah Al Bugizy `Dicegat` Warga Keluar Masjid
Sejumlah warga baik pria maupun wanita, tua maupun muda 'mencegatnya' begitu keluar dari masjid untuk berfoto

KABARSULSEL,SINJAI - Ustadz H. Ubaidillah Shaleh Al Bugizy mendapat sambutan yang antusias dari ummat islam Kabupaten Sinjai, pasalnya Hafidz Internasional kelahiran Palu ini akan menjadi Imam, khususnya Shalat Tarawih dan Subuh di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Sinjai selama bulan Ramadhan 1439 H.

Ustad Ubaidillah yang selesai melakukan shalat Tarwih secara berjamaah sejak 4 malam terakhir ini mendapat sambutan cukup meriah. Sejumlah warga baik pria maupun wanita, tua maupun muda 'mencegatnya' begitu keluar dari masjid untuk berfoto.

Ustad Ubaidillah dikenal dengan suaranya yang merdu dan kefasihannya dalam membaca Alquran menjadikan makmun terlebih yang pernah melaksanakan ibadah Haji dan Umrah merasa seperti  beribadah di masjid Makkah maupun Madinah.

"Bagi saya kehadiran Ustadz yang juga imam masjid Nabawi ini ke Sinjai adalah sebagai berkah yang luar biasa, kampung kita kedatangan seorang imam masjid alumni Arab Saudi sekaligus Hafizh Al Qur'an dengan suara yang masya Alloh, intinya adalah beliau hadir di Sinjai. Tentu saja kehadiran beliau insya Alloh menjadi motivasi bagi kita warga Sinjai , mudah mudahan kelak akan ada putra Sinjai yang menjadi Imam Masjid di tanah Arab bahkan di Masjidil Haram. Aamiin allohumma aamiin, " ucap Andi Pipit Asapa, salah satu warga Sinjai, Senin (21/05/2018).

Selain itu, Pipit Asapa menuturkan bahwasanya kehadiran Ustad Ubaidillah Shaleh Al Bugizy di Bumi Panrita Kitta merupakan pertanda bahwa memakmurkan masjid dan melahirkan para penghapal Al Quran di Sinjai bisa terwujud.

"Semoga keberkahan atas kita semua di Kabupaten Sinjai ini di dalam Bulan Suci Ramadhan Kareem" ucapnya.

Sementara itu, puang Nasran Tokoh Masyarakat di Lingkungan Lappa Sinjai Utara mengagumi kefasihan Ustadz Ubaidillah dalam melantunkan bacaan dalam sholat dengan suara yang merdu sehingga membuat jamaah merasa nyaman dan khusyuk.

"Alhamdulillah kita kedatangan tamu besar di bulan penuh berkah ini, sungguh suatu karunia bagi kita semua. Kami merasa nyaman dengan kondisi jamaah yang penuh kekhusyukan dan semangat dalam melaksanakan ibadah shalat tarawih,semoga Sinjai Bumi Panrita Kitta akan terwujud, Amin" ujar puang Nasran.

Senada dengan Puang Nasran, salah satu Kepala Lingkungan di Lappa  Puang Patang, bahkan merasa enggan untuk beranjak dari masjid saat sholat tarawih selesai ditunaikan.

" Subhanallah, sekian lama suara merdu Imam-Imam dari Arab hanya kami dengarkan melalui siaran televisi, kampung dan pak nasran tokoh masyarakat

Tak ketinggalan Andi Yuliana, warga Sinjai Utara mengaku bahagia dengan datangnya imam Ubaidillah Shaleh Al Bugizy ini. Menurutnya, ini bakal serasa salat di Madinah.

"Tak boleh dilewatkan ini. Jarang ada imam besar datang. Semoga kita semua kaum muslim di Sinjai mendapatkan ridho dari Allah SWT, agar Kabupaten Sinjai dengan konsep pembangunan berbasis keagamaan dapat terwujud," harap Andi Yuliana.