Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Wajo Gandeng Komunitas Motor Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Wajo Gandeng Komunitas Motor Sosialisasi Tertib Lalu Lintas


WAJO - Angka kecelakaan terus meningkat dalam kurun waktu Empat bulan terakhir di Tahun 2018 ini hingga mencapai 60 kasus, Satlantas Polres Wajo berinisiatif untuk menggandeng komunitas motor bersosialisasi tertib lalu lintas.

Dalam kegiatan coffee morning dengan klub motor se-Kabupaten Wajo di Warkop Raisa, Selasa 17/4/2018.  Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh Tamrin berharap agar klub motor se-Kabupaten Wajo dapat menjadi contoh pengguna lalu lintas yang baik dan benar bagi pengendara lainnya.

"Kita (Satlantas Polres Wajo) tidak bisa berbuat apa-apa tanpa ada bantuan dari masyarakat, terutama para klub motor. Kita pun berharap klub motor ini bisa menjadi pelopor keselamatan lalu lintas,” harapnya.

Lanjut Muh Tamrin, Klub motor dapat melakukan sosialisasi stop pelanggaran, stop kecelakaan berlalu lintas, dari anggota hingga keluarga agar tertib saat berkendara untuk menghindari kecelakaan.

"Saya berharap dari klub motor ini masyarakat bisa mulai sadar akan berkendara, terutama kepada anggota dan keluarganya untuk tertib lalu lintas," kata Muh Thamrin.



Sementara, Ketua Nmax Idris Panaungi mengapresiasi langkah jajaran Polres Wajo melalui Satuan Lalulintas dengan melakukan pendekatan persuasif dalam menekan angka kecelakaan di Kabupaten Wajo.

Menurutnya, dari komunitas motor inilah yang akan menjadi pelopor keselamatan berkendara.”kita memang buat klub motor untuk bermanfaat bagi masyarakat. salah satunya adalah memberi pemahaman bagi pengendara motor untuk tertib lalu lintas,” katanya.

Idris pun berharap acara semacam ini terus berlanjut untuk mengatasi permasalahan yang ada di jalan. “Saya berharap bukan cuma masalah di jalan. Tapi dari wadah ini nanti kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu masyarakat juga bisa dilakukan,” harapnya.

Editor: Rusman