Pasar Mini II Tokampu di Wajo Kebakaran Lagi

Pasar Mini II Tokampu di Wajo Kebakaran Lagi

WAJO - Si Jago merah kembali amuk pasar tradisional pasar Mini II Tokampu, di Kelurahan Siengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu 25/2/2018.

Kobaran api habis melahap habis puluhan lods, amukan si jago merah sontak saja mengundang kerumunan warga dari berbagai penjuru kota Sengkang, ibukota Kabupaten Wajo.

Warga sekitar panik karena kawasan tersebut, diketahui berada di kawasan padat penduduk. Delapan mobil pemadam kebakaran dilokasi kejadian tak mampu berbuat banyak karena api sudah terlanjur membesar.

Pedagang yang keseharian nya menggantungkan hidupnya dengan menjajakan dagangan nya di pasar Mini II Tokampu, tak mampu menahan tangis melihat kobaran api terus melahap habis lods bersama harta benda mereka.

"Terlalu besar apinya, lods terbuat dari kayu jadi cepat terbakar. Kebakaran bermula pas ditengah pasar, " kata salah seorang warga Tempe, La Konding.

Sebelumnya, Pasar Mini II Tokampu sudah pernah kebakaran dan menghabiskan semua Lods yang ada di pasar tradisional tersebut, Jumat 15/4/2016 lalu.

Namun hingga berita ini dirilis, belum diketahui secara pasti yang menjadi pemicu terjadinya kebakaran. Namun dugaan sementara karena arus pendek listrik.

Editor: Rusman