Di Parepare, Brigade Laskar Merah Putih Kompak Salam Punggawa

Di Parepare, Brigade Laskar Merah Putih Kompak Salam Punggawa

PARE - Pasca penetapan pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo - Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Laskar Merah Putih (LMP) semakin merapatkan barisan mendukung pasangan ini.

Di Parepare, LMP kembali menunjukkan kesolidannya mendukung pasangan IYL-Cakka. Baik pengurus dan anggota LMP antusias melakukan salam punggawa atau salam yang dipopulerkan oleh Ichsan Yasin Limpo.

Aksi salam punggawa dengan mengenakan baju brigade atau seragam kebesaran organisasinya, dilakukan  usai menghadiri Apel Pilkada Damai di Kota Parepare, Rabu (14/2).

Secara kelembagaan, LMP resmi mendukung Punggawa Macakka  untuk Pilgub Sulsel. Alasannya, selain tak punya rekam jejak sebagai koruptor, juga komitmen dan pengalaman pemerintahannya tak perlu diragukan.

Sebelumnya, Markas Daerah (Mada) LMP Provinsi Sulawesi Selatan juga telah menginstruksikan seluruh Markas Cabang (Macab) di 24 Kabupaten/Kota untuk membentuk tim relawan pemenangan IYL-Cakka.

Humas Mada LMP Sulsel, Sulyadi Abbas mengatakan, perintah ini sudah menjadi keputusan pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi Mada LMP Sulsel. Sehingga wajib bagi Macab menyampikan kepada semua kader dan pengurus LMP di daerah.

“Kami menginstruksikan kepada semua kader dan pengurus di daerah untuk membentuk relawan khusus dalam rangka memenangkan Punggawa Macakka di wilayah kerjanya masing-masing,” kata Sulyadi Abbas, belum lama ini.

Lebih jauh, Sulyadi menjelaskan, ke depan Punggawa Macakka sudan pasti akan melakukan road show di 24 Kabupaten/Kota. Sehingga wajib bagi Macab LMP untuk melakukan penjemputan dan pengawalan bagi pasangan IYL-Cakka di wilayah kerja masing-masing.(*)