Ulama Besar As`adiyah Gurutta Rafii Yunus Martan Tutup Usia

Ulama Besar As`adiyah Gurutta Rafii Yunus Martan Tutup Usia

MAKASSAR - Innalillahi Wa Innailahi Rojiun, kabar duka sedang menyelimuti Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Wajo sebagai pusat Pondok Pesantren As`adiyah Sengkang.

Pimpina Pusat As`adiyah Prof Dr AG HM Rafii Yunus Martan dikabarkan tutup usia, Senin 29/1/2018, sekira pikul 19.24 Wita.

Diketahui sebelumnya Pimpinan Pusat Pondok As`adiyah Sengkang itu mendapatkan perawatan medis di RS Labuang Baji Makassar karena gangguan Paru-Paru.

"Semoga almarhum Anregurutta mendapat syafaat dan rahmat Allah SWT, dan diampuni segala dosa dan hilafnya, serta segala amal ibadahnya diterima di sisiNya," kata Kepala MTs PA 1 Sengkang, Jamil Yunus.

Kabar meninggalnya, ulama kharismatik tersebut, juga diumumkan secara Live oleh Halaman Facebook resmi Pondok Pesantren As`adiyah.

Sementara jenazah almarhum masih ada di rumah pribadinya di kompleks Skarda Makassar, pelayat dari berbagai penjuru nusantara mulai berdatangan.

Namun hingga berita ini drilis, lokasi pemakaman ulama kelahiran Belawa 15 Juli 1941 itu masih simpang siur antara di Kecamatan Belawa Wajo atau di Kota Makassar.