SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Tak Kunjung Bertemu Ibunya, Anak Ini Menggelandang di Jakarta

06 Januari 2018 | 10:56 WIB Last Updated 2019-04-12T15:04:01Z

JAKARTA - Datang jauh-jauh dari Kalimantan Barat, Elyas (16) nekat mencari ibunya di Jakarta. Sudah dua tahun ia tak bertemu ibunya. Karena tak kunjung bertemu dengan ibunya, ia menggelandang di Jakarta dan tidur dari masjid ke masjid.

Melihat kondisi Elyas, Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Utara segera menyelamatkannya agar tidak hidup telantar di jalanan.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Widia Rusiana menyampaikan, pihaknya menerima anak tersebut dari Satuan Polisi Pamong Praja yang menemukannya di daerah Kelurahan Tanjung Priok.

"Elyas sampai di Jakarta tanggal 22 November 2017. Hingga sekarang belum bertemu ibunya," ungkap Widia saat dihubungi pada Sabtu (6/1).

Ia melanjutkan, nasib buruk menimpa Elyas karena barang bawannya hilang diambil orang ketika tertidur. Itu semakin menyulitkan dirinya untuk mencari sang ibu.

Akhirnya selama di Jakarta Elyas hidup menggelandang dengan tidur di masjid. Sedangkan makan sehari-hari mengharapkan belas kasih orang lain.

"Sebenarnya Keinginan Elyas hanya ingin bertemu ibu kandungnya agar dapat melanjutkan sekolah," kata Widia.

Sambil menunggu kabar dari orang tuanya, Elyas akan dirawat di panti anak milik Dinas Sosial DKI Jakarta. Di sana ia akan mendapatkan kebutuhan dasar hingga pendidikan.



Editor: Abhy
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Kunjung Bertemu Ibunya, Anak Ini Menggelandang di Jakarta

Trending Now