SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Puluhan Rumah Jadi Korban Angin Kencang di Wajo

05 Januari 2018 | 21:02 WIB Last Updated 2019-04-12T15:04:01Z

WAJO- Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo,menyebutkan Tiga desa dan Dua Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Sabbangparu,Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, terkena dampak bencana Angin Kencang, Kamis 4/1/2017.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Wajo merilis data korban bencana angin kencang terdapat 52 unit rumah di Kelurahan Sompe, 14 unit di Kelurahan Walannae, 10 unit di Desa Mallusesalo, 20 unit di Desa Salotengnga, 2 unit di Desa Pallimae.

Sementara dari 98 unit rumah warga yang menjadi korban bencana angin kencang, terdata sekitar 20 unit rumah warga mengalami kerusakan berat pada bagian atap, dan selebihnya mengalami kerusakan sedang dan ringan.

"Hujan lebat yang disertai angin kencang mengakibatkan rusaknya 98 (Sembilan puluh delapan) unit rumah, serta menumbangkan beberapa pohon di daerah tersebut, Kamis 4/1/2017 sekira pukul 14.20 Wita," kata Kepala BPBD Kabupaten Wajo, Alamsyah.

Lanjut Alamsyah, BPBD Kabupaten Wajo sudah mengupayakan Pendataan dan survei ke lapangan oleh TRC BPBD Kabupaten Wajo, Pembersihan material pohon tumbang, Koordinasi dengan pihak – pihak yang terkait dengan penanganan kejadian Angin Kencang di Kabupaten Wajo, dan Pemberian bantuan logistik kepada korban.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Rumah Jadi Korban Angin Kencang di Wajo

Trending Now