PPK Maniangpajo Laksanakan BIMTEK PPDP

PPK Maniangpajo Laksanakan BIMTEK PPDP

WAJO - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wajo Tahun 2018, Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Maniangpajo Kabupaten Wajo melaksanakan Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se-Kecamatan Maniangpajo di Aula Kantor Camat Maniangpajo, Senin (15/01/2018).

Sekretaris Camat Maniangpajo, Jalil saat membuka kegiatan tersebut berpesan kepada seluruh PPDP agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh agar tercipta data pemilih yang akurat.

"Mohon betul-betul mengunjungi rumah ke rumah, jangan mengerjakan data dibawah meja karena dengan bekerja secara ikhlas dan bersungguh-sungguh, Insya Allah akan tercipta data pemilih yang akurat" harapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Wajo, Haedar yang berkesempatan hadir mengingatkan kepada seluruh PPDP agar berhati-hati dalam bekerja. Menurutnya, jika ada kesalahan fatal yang dilakukan, sanksinya bisa saja berupa hukuman penjara.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan simulasi pross coklit yang dipandu langsung oleh Anggota PPK Kecamatan Maniangpajo Andi Safyudi dan Yasser Arafat. Disela-sela materinya, Yasser menyampaikan bahwa PPDP adalah ujung tombak KPU dalam melaksanakan pendataan pemilih. 

"Teman-teman PPDP adalah ujung tombak suksesnya kegiatan ini. Sehingga jika tahapan pemutakhiran data berhasil dengan baik. Insya Allah, Pilkada serentak yang kita gelar juga akan berhasil" ungkap Yasser.

Diketahui bahwa KPU RI telah menetapkan tanggal 20 Januari 2018 menjadi hari mencoklit nasional. PPK Kecamatan maniangpajo bertekad menyukseskan kegiatan tersebut dengan semangat YASSIMANIANGPAJORI. Rencananya, mengawali kegiatan mencoklit akan dilaksanakan Apel Siaga yang akan digelar dihalaman Kantor Camat Maniangpajo, Jumat mendatang.

Editor : Abhy