Pilgub Sulsel: Gerindra Alihkan Dukungan ke Agus-TBL

Pilgub Sulsel: Gerindra Alihkan Dukungan ke Agus-TBL


KABARSULSEL.COM - Partai Gerindra mengalihkan dukungan pada Pasangan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifiin Nu’mang-Tanribali Lamo (TBL), Kamis 4/1/2018 malam.


Diketahui sebelumnya, Partai Gerindra adalah pengusung pasangan bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).


Dukungan Partai Gerindra pada Agus-TBL dituangkan dalam Surat rekomendasi bernomor 12-498/Rekom/DPP-Gerindra/2017, yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Gerindra, H Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.


Pengalihan dukungan itu, membuat konstalasi politik Sulsel berubah, Agus yang awalnya diragukan bertarung karena terkendala dukungan partai politik, kini semakin optimis setelah mendapatkan rekomendasi Gerindra.


Dalam surat rekomendasi itu juga memutuskan bahwa surat rekomendasi nomor 09-442/Rekom/DPP-Gerindra/2017 tanggal 29 September 2017 untuk pasangan Prof Andalan, dinyatakan tidak berlaku, dikarenakan komunikasi politik tidak berjalan dengan baik.


Dengan rekomendasi Gerindra dan PBB Agus-TBL mengontrol 12 Kursi di DPRD Sulsel, Agus-TBL masih membutuhkan minimal 5 kursi untuk mencukupkan syarat minimal untuk mendaftarkan dirinya ke KPU Sulsel yakni 17 kursi.


Informasi yang beredar, Agus-TBL juga dikabarkan segera mengantongi rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN).