Pemanfaatan Pesantren Al-Junaidiyah Bone Diresmikan Bupati Fashar

Pemanfaatan Pesantren Al-Junaidiyah Bone Diresmikan Bupati Fashar


BONE - Pemanfaatan Rumah Susun untuk Santri Pondok Pesantren Modern Al-Junaidiyah Biru, di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, diresmikan Bupati Bone H Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Jumat 19/1/2018.

Bupati Bone Andi Fahsar dalam sambutannya berujar, keberadaan rumah susun ini Tentu akan memberikan kemudahan bagi santri, sehingga dibutuhkan perhatian dan pemelihara serta kebersihannya senantiasa terjaga.

Politisi Golkar itu juga berpesan agar nama baik, Pondok Pesantren Al-Junaidiyah Biru terus dijaga dan bisa melahirkan lebih banyak lagi penghafal-penghafal Al-Quran.

Fashar juga meminta agar Tahun 2018 ini diadakan pemondokkan khusus mencari perwakilan, satu orang setiap kecamatan untuk menghafal Al-Quran yang dipusatkan di pesantren Al-Junaidiyah Biru.



Sementara Pimpinan Ponpes Al-Junaidiyah, KH Jamaluddin Abdullah berharap, kedepan perhatian pemerintah untuk pembangunan gedung terus berlanjut.

"Rumah susun untuk santri ini merupakan gedung yang berlantai Empat dan memiliki daya tampung sekira 240 santri dengan jumlah kamar sebanyak 12," kata KH Jamaluddin Abdullah.

Turut hadir dalam peresmian gedung bantuan Kementrian PU PR RI itu, wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, Anggota komisi V DPR RI dari Fraksi Demokrat, Sudarman Rusi sekaligus mewakili Dirjen Perumahan Rakyat.

Editor: Rusman