Lima Calon Kepala Daerah di Sulsel Terindikasi Narkoba

Lima Calon Kepala Daerah di Sulsel Terindikasi Narkoba


MAKASSAR - Sebanyak 66 bakal calon kepala daerah dari 12 Kabupaten/Kota yang akan menghelat Pilkada di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Lima diantaranya terindikasi narkoba.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel sudah mengirim Kelima sampel urine ke laboratorium BNN di Jakarta untuk mengetahui jenis obat-obatan yang terdeteksi tersebut.

"Ada lima orang dari Lima daerah yang terindikasi narkoba dan hasil pemeriksaannya kami teruskan ke laboratorium BNN di Jakarta, untuk memperjelas lagi hasilnya,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Sulsel, Jamaluddin.

Lanjut Jamaluddin, diketahui ada Enam jenis zat adiktif yang biasa dikategorikan sebagai Nakotik, seperti  morfin, ekstasi, benzo, sabu-sabu, ganja dan kokain.

"Kelimanya terindikasi jenis Benzo semua, dan pengumumannya diserahkan ke KPU," kata Jamaluddin didepan sejumlah wartawan di Kantor IDI Sulselbar di Makassar, Selasa (16/1/2018) kemarin.

Diketahui di Sulsel, akan dilaksanakan 13 Pilkada, yaitu Satu pemilihan Gubernur, dan Tiga pemilihan Walikota, serta sembilan pemilihan Bupati.