Kehilangan Gurutta Rafii, IKAKAS Jakarta Gelar Doa Bersama

Kehilangan Gurutta Rafii, IKAKAS Jakarta Gelar Doa Bersama

JAKARTA - Ikatan Keluarga dan Alumni As'adiyah (IKAKAS) Jakarta gelar pengajian, tahlilan dan doa bersama meninggalnya AG.Prof Dr.KH.Muh.Rafii Yunus Martan,MA.

Pengajian dan Doa Bersama tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua IKAKAS Jakarta Dr. Mulawarman Hannase (ketua IKAKAS Jakarta) dan juga turut dihadiri Ketua Umum DPP IKAKAS Gurutta Dr.H. Hasan Basri Rahman, serta pengurus dan anggota IKAKAS Jakarta.

IKAKAS Jakarta selaku  Organisasi Alumni As'adiyah, yang berdomisili di Jakarta setelah mendengar kabar duka atas meninggalnya Anre Gurutta Rafi Yunus Martan, langsung melakukan khatman Qur'an, dan dilanjutkan dengan Yasinan serta Tahlil untuk almarhum Gurutta Rafii.

"Selain khatman Qur'an, Yasinan dan Tahlil dilanjutkan dengan pengajian dengan tema mengenang kepergian AG. KH.Rafi Yunus Maratan, yang dibawakan oleh Gurutta Dr.H. Hasan Basri," ungkap Sekertaris IKAKAS Jakarta Takdir Khair.

Dalam tausiyah nya Gurutta Dr.H. Hasan Basri menyampaikan, bahwa selama hidup Gurutta Rafi, merupakan sosok panutan baginya, dengan Gurutta Rafii lah ia banyak belajar tentang keikhlasan dan kedisplinan.

"Saya termasuk orang yang kagum dan banyak belajar dengan beliau, dan ada dua karakter Gurutta Rafi yang Saya tidak Bisa lupakan yaitu keikhlasan dan kedisiplinannya dalam mengajar,"ungkap Hasan Basri.

Hal senada yang disampaikan ketua Umum IKAKAS Jakarta Dr. Mulawarman Hannase,  bahwa memang Gurutta Rafi sangat disiplin dan ikhlas dalam mengajarkan ilmunya.

"Kita sebagai alumni As'adiyah tentu sangat merasa kehilangan atas kepergian Anre Gurutta Rafii, dan semoga beliau diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT Amin," tutup Mulawarman.

Ulama kharismatik yang juga merupakan ketua Majelis Ulama Indonesia Cabang Wajo meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan medis di RS Labuang Baji Kota Makassar, Senin (29/1/2018).

Editor: Rusman