Kasek SMAN 4 Wajo Tantang Peserta Aktifkan Website Sekolah

Kasek SMAN 4 Wajo Tantang Peserta Aktifkan Website Sekolah

WAJO - Puluhan siswa siswi mengikuti pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan UPT SMA Negeri 4 Wajo, Sulawesi Selatan,  dengan tema Satu Goresan Sejuta Perubahan,  Sabtu 20/1/2018 .

Panitia pelaksana menghadirkan, Wartawan Tribuntimur Sitti Hamdana, Wartawan Harian Parepos Ilham Tanjung, Pimpred Klikwajo.com Ichal Mahendra, dan Kasek SMAN 4 Wajo Andi Page. 

"Kegiatan pelatihan jurnalistik untuk siswa siswi SMA Negeri 4 Wajo (eks SMAN 1 Maniangpajo), akan dilaksanakan 2 hari," kata pembina buletin sekolah Prisma,  Jamal. 

Lanjut Jamal mengatakan salah satu output dari pelatihan ini, memotivas siswa dan siswi melatih pola pikir dalam menulis dan keberlanjutan buletin SMA Maniangpajo (Prisma). 

"Selain untuk terus mengaktifkan Prisma kita juga mendapatkan tantangan dari bapak Kepala Sekolah, bagaimana bisa kita aktifkan website sekolah dari hasil karya jurnalis dari peserta, " kata Jamal. 



Menurut pemateri dari klikwajo.com Ichal Mahendra, kegiatan ini sangat bermanfaat dan bernilai positif untuk membangun kalangan muda dalam menyalurkan minat dan bakatnya. Sehingga media jurnalistik yang ada di sekolah dapat difungsikan sebagai penetralisasi dampak negatif daripada pengaruh kemajuan teknologi saat ini.

"Karena Jurnalis memiliki kekuatan yang sangat besar untuk membangun bangsa yang bermartabat, serta mampu menjadi suatu penggerak perubahan dan pembangkit kesadaran untuk mencapai cita-cita dan tujuan bersama dalam berbagai aspek," katanya.

Editor : Rusman