Format B1 KWK Terbit, PAN Resmi Usung JAS di Pilkada Pinrang.

Format B1 KWK Terbit, PAN Resmi Usung JAS di Pilkada Pinrang.




PINRANG - Pasangan bakal calon (Balon) Bupati  M.Jamaluddin Jafar  dan Wakil Bupati Pinrang H.Andi Sopyan Nawir, resmi berpasangan setelah DPP-PAN menerbitkan SK model B.1-KWK .

Partai pengusung (koalisi) PKS dan Gerindra bila pasangan yang sebelumnya dikenal Triply-J, diganti dengan JAS - Jamaluddin - Andi Sopyan Nawir. 

SK penetapan pasangan Balon Bupati ini , dibenarkan Sekertaris DPC-PAN Kabupaten Pinrang, Andi Asri , kepada pemberita, bahwa pasangan JAS , resmi balon bupati dan wakil bupati Pilkada Pinrang, Juni 2018.

Menurut Sekertaris PAN Pinrang ini , SK DPP PAN model B.1-KWK Parpol , yang langsung diterimanya di office DPP PAN, Kamis (4/1/2018) mewakil PAN Pinrang, No.PAN/A/Kpts/KU-SJ/008/1/2018 , di tanda-tangani Ketua Umun DPP PAN,  Zulkipli Hasan, dan Sekertaris Jenderal Eddy Soeparno, tertanggal 02-Januanri 2018.

Meski tidak dijelaskan prosesi siapa yang menyerahkan SK model B.1-SWS, di DPP PAN ? Tapi, Sekertaris menyampaikan penegasan /perintah DPP PAN, agar kader-kader PAN terutama di Pinrang, untuk  bekerja lebih nyata dalam memenangkan usungan partai kepada JAS.

Apakah ada sangksi yang akan diambil DPP bila ada kader yang ambe lelo (tidak mendukun kader yang sudah diberi rekomendasi) akan ada aksi DPP ?

Secarah deplomasi , Andi Asri, menjawab, " DPP PAN akan memantau hingga usungannya JAS sudah mendaftar di KPUD Pinrang," katanya.

Lanjutnya, partai pengusung PAN (Dua kursi), PKS (Lima kursi), dan Gerindra (Lima kursi) sementara persyaratan untuk calon bupati di pilkada cukup mengantongi delapan kursi.

"Insya Allah setelah deklarasi, Senin (9/1/2018) JAS akan langsung mendaftar di KPUD Pinrang," tandasnya Andi Asri.


Editor: Abhy