Dinkes Soppeng Usulkan Tiga Puskesmas Jadi RSU Penyangga

Dinkes Soppeng Usulkan Tiga Puskesmas Jadi RSU Penyangga
 

SOPPENG - Tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dalam wilayah Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) diusulkan menjadi Rumah Sakit Umum (RSU) Penyangga.

Ketiga Puskesmas yang diusulkan menjadi RSU dimaksud, yakni Puskesmas Salotungo, Puskesmas Cabbenge, dan Puskesmas Donri-Donri dan akan menjadi penyangga RSUD La Temmamala Watansoppeng.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Soppeng Sarianto, menilai Ketiga Puskesmas tersebut layak membeckup Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) La Temmamala Watansoppeng.

"Ketiganya layak, karena Puskesmas Donri-Donri sudah selesai direhab dan Puskesmas Cabbenge, begitupula pula Puskesmas Salotungo, yang dulunya merupakan RSUD Ajjapange Soppeng," ungkapnya kepada pewarta.

Lebih jauh dikatakan Sarianto, bahwa Pemkab Soppeng sekedar mengusulkan dan yang akan menentukan ketiga Puskesmas yang akan menjadi RSU penyangga adalah kewenangan Tim Verifikasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Jika salah satu Puskesmas yang diusulkan telah disetujui menjadi RSU penyangga, maka RSUD Latemmamala juga sudah bisa naik status dari RSUD tipe C naik menjadi RSUD tipe B," tutup Sarianto.

Editor: Rusman