DBR Berempati Saat Jenguk Warga yang Sakit di Puskesmas Sajoangin

DBR Berempati Saat Jenguk Warga yang Sakit di Puskesmas Sajoangin





WAJO - Bakal Calon Bupati Wajo dr Baso Rahmanuddin (DBR) tak hanya dikenal ramah dan santun melainkan juga memiliki sikap kepedulian sosial yang tinggi. Disela kesibukannya bersosialisasi pasangan dari KH Anwar Sadat ini menyempatkan diri mampir di puskesmas Kecamatan Sajoangin menjenguk warga yang sedang sakit.

Kemarin, Menantu dari Bupati Wajo ini bersama timnya secara spontanitas menyambangi warga yang sedang terbaring sakit di Puskesmas Sajoangin. 

"Spontanitas saja, begitu mendapat informasi dari tim bahwa ada warga yang terbaring di puskesmas Sajoangin karena sakit diare, maka saya langsung minta antar kesana," kata DBR melalui jubirnya Martono di Sengkang Rabu (17/1).

Tidak lupa, DBR dan tim memanjatkan doa kesembuhan bagi kedua pasien. Sebelum meninggalkan lokasi, DBR juga memberikan sedikit bantuan biaya perawatan dan pengobatan kepada pasien.

"Selain untuk bertemu langsung dengan pasien (warga) yang sakit, kami juga ingin mengetahui pelayanan kesehatan yang diterima masyarakat. Alhamdulillah, dari sisi fasilitas saya kira UPTD Puskesmas sudah memadai," kata pasangan KH Anwar Sadat ini.

DBR yang merupakan seorang dokter menilai kesehatan menjadi salah satu bidang pelayanan publik yang menjadi perhatian utama jika terpilih nantinya.

"InsyaAllah, bidan kesehatan menjadi prioritas utama, pelayanan kesehatan kita tingkatkan lagi supaya masyarakat bisa hidup sehat dan beraktifitas dengan normal," katanya.

Disamping,peningkatan akses pelayanan, menurut DBR memaksimalkan fasilitas dan infrastruktur kesehatan juga penting. sebab itu akan menunjang pelayanan kesehatan di masyarakat.

"Fasilitas dan infrastruktur kesehatan di Kabupaten Wajo sudah meningkat pesat. Kita lihat bangunan rumah sakit, puskesmas-puskesmas sudah tertata baik, kedepan kita hanya memaksimalkan program-program kesehatan agar dapat dinikmati seluruh kalangan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Ibu korban Indo Tuo mengaku terkejut mendapat kunjungan dari calon Bupati Wajo dr Baso Rahmanuddin (DBR).

"Sama sekali tidak menduga DBR berkenan mampir, senang mendapat kunjungan, orangnya sangat sederhana dan perhatian dengan masyarakat, mudah-mudahan Mabbarakka DBR diberikan kesehatan dan kesuksesan memimpin Wajo yang makin baik makin maju,"tandasnya.


Editor: Rusman