Repsol Honda Resmi Luncurkan RC213V 2016 di Sentul

Repsol Honda Resmi Luncurkan RC213V 2016 di Sentul
Internet
SENTUL - Tim balap MotoGP Repsol Honda hari ini secara resmi memperkenalkan RC213V yang akan digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa pada musim 2016. Indonesia mendapat kesempatan istimewa dalam ritual sakral tim balap MotoGP itu.

Berlokasi di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Repsol Honda untuk kali pertama memperkenalkan Honda motor yang pada generasi sebelumnya berhasil menyumbang gelar juara dunia MotoGP. Wakil Presiden Repsol Honda Racing Team, Shuhei Nakamoto mengatakan bahwa pihaknya memilih Indonesia sebagai lokasi peluncuran RC213V untuk musim 2016 lantaran Indonesia memiliki banyak penggemar MotoGP sekaligus pasar terbesar Motor Honda.

"Indonesia menjadi tempat yang penting bagi Honda Racing Team karena menjadi pasar motor Honda terbesar dan pembalap kami punya banyak sekali fans di sini," kata Nakamoto

Sementara itu, Marc Marquez mengaku sangat senang dangan tampilan baru Honda RC213V musim ini. Menurutnya, motor tersebut seperti pacarnya sendiri. "Ini keren, dia adalah pacar saya di lintasan, keren. Maksud saya, di luar lintasan, tetap pacar saya adalah wanita," celetuk Marquez.

Lain hal dengan Marquez yang mengagumi motor barunya, pembalap Dani Pedrosa menyebut Honda RC213V 2016 merupakan tantangan yang harus ditaklukkan. Pasalnya, konsep mesin motor itu sudah diuji di Sirkuit Sepang dan belum menunjukkan performa maksimal. "Dengan sejumlah perubahan, motor ini adalah tantangan untuk kami," katanya.

Peluncuran Honda RC213V di Sirkuit Sentul menandai berakhirnya kunjungan Marquez dan Pedrosa di Indonesia. Pada 17-20 Januari mendatang, kedua pembalap Spanyol akan melakukan ujicoba pramusim kedua di Phillip Island, Australia (sindo)