McLaren Luncurkan MP4-31

McLaren Luncurkan MP4-31
LONDON - Tim balap McLaren hari ini secara resmi meluncurkan mobil anyar mereka yang akan digunakan kejuaraan dunia balap Formula 1 2016. Mobil yang diberi nama MP4-31 terlihat 'sangar' didominasi warna hitam.

Jika pada musim 2015 lalu McLaren mengusung warna silver-hitam pada mobil mereka, tahun ini MP4-31 tampak lebih gahar dengan corak hitam legam dikombinasikan warna merah. Ini merupakan tahun kedua McLaren menggendong mesin Honda untuk balapan di ajang F1.

CEO McLaren, Ron Dennis, mengatakan bahwa timnya optimis dengan kemitraan yang dibangun bersama Honda. Dengan livery anyar ini, Dennis berharap McLaren mampu mencapai prestasi yang lebih gemilang di lintasan jet darat.

"Ini awal dari tahun kedua kami bermitra bersama Honda. Kami telah menentukan tujuan kami, dan berusaha lebih baik dalam mencapainya di tahun ini," kata Dennis, dikutip Crash, Senin (22/2/2016).

"Kami tidak membuat prediksi kapan kami akan memenangkan balapan. Tapi dapat saya katakan, tim telah bekerja dengan dedikasi yang sangat tinggi," lanjutnya.

Mobil MP4-31 McLaren-Honda akan digunakan dua pembalap F1,  Jenson Button dan Fernando Alonso. Keduanya akan bersaing merebut podium menghadapi pembalap Indonesia Rio Haryanto yang memulai debutnya bersama Manor Racing Team di lintasan F1 tahun ini. (int)